Sejarah STIKES

                                                                                       PROFIL

                                                          STIKES CITRA DELIMA BANGKA BELITUNG

          Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Citra Delima Bangka Belitung berdiri dengan awal pengesahan Yayasan Citra Delima dalam membangun Pendidikan di Bidang Kesehatan berdasarkan Akta Notaris No. 09 Tahun 2008 dan Akta Perubahan Anggaraan Dasar No 06 Tanggal 11 November 2010, serta pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM Nomor. AHU.4983.AH.01.04 Tahun 2010 Tanggal 26 November 2010.

          Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Citra Delima Bangka Belitung secara resmi diakui dan telah mendapat izin Operasional dari DIKTI dengan nomor 144/D/O/2009 pada tanggal 1 September 2009. Tepatnya tanggal 1 Oktober 2009, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung meresmikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Citra Delima Bangk Belitung untuk menjalankan operasionalnya sebagai Perguruan Tinggi Swasta di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

          Saat ini Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Citra Delima Bangka Belitung menyelenggarakan dan memiliki 3 (tiga) Program Studi (Prodi) yang masing-masing telah terakreditasioleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes), yaitu :

1. Program Studi D-III Kebidanan

         SK Akreditasi : 028/BAN-PT/Ak-XI/Dpl-II/XII/2011terakreditasi C

2. Program Studi Ilmu Keperawatan

        SK Akreditasi : 0096/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2017 terakreditasi B

3. Program Studi Ners

        SK Akreditasi : 0097/LAM-PTKes/Akr/Pro/III/2017terakreditasi B

          Program Studi diselenggarakan sebagai wujud peran serta Yayasan Citra Delima Bangka Belitung dalam pembangunan bangsa melalui pendidikan bidang kesehatan khususnya keperawatan dan kebidanan. Tujuan didirikannya Saat ini Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Citra Delima Bangka Belitung adalah menghasilkan tenaga keperawatan dan kebidanan yang profesional, kompeten, memiliki integritas iman dan taqwa, berilmu pengetahuan serta berahkhlak yang mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan mampu bersaing secara global maupun internasional.